Blogger Template by Blogcrowds

.

Let's Join The Community

Buat kalian yang punya hobi- hobi tertentu. Ayo, jangan diem aja. Gabung  yuk sama komunitas- komunitas ini. Selain bisa meambag skill bias juga memperluas pengalaman kalian. Berikut komunitas-komunits yang mungkin sesuai dengan minat kalian :
1. Jajan Jazz
Kalau kalian pecinta jazz dan tinggal di seputaran BSD pasti udah kenal sama komunitas ini. Yup, ini merupakan komunitas jazz yg biasa ngumpul di amphitheater Teras Kota BSD tiap Jumat malam dari jam 8-10. Komunitas ini terbentuk pada 10 maret 2006. Jajan Jazz merupakan komunitas jazz yang cukup diperhitungkan di Indonesia.
 Komunitas ini bermula dari kumpul- kumpul teman- teman sekompleks yang suka jazz, lalu terbentuklah sebuah komunitas kecil-kecilan. Karena membutuhkan tempat yang lebih besar mereka pun meminta bantuan dari Pemda setempat untuk menyediakan tempat bagi mereka latihan. Untungnya, reaksi Pemda setempat sangat baik, mereka diizinkan memakai Taman Jajan. That’s why nama konunitas ini Jajan Jazz. Until now, mereka nggak pernah absen untuk bikin evebt di Taman Jajan yakni tiap kamis minggupertama setiap bulannya. Nggak harus musisi kok yang bergabung di komunitas ini selama kamu bias menikmati Jazz berkualits kamu boleh bergabung disini.
Buat kamu yang suka main music disini kamu bias sharing dengan sesame musisi dari yang kelas amatir sampai professional sekalas Iga Mawarni atau Benny Likumahuwa. Tertarik untuk bergabung ? Joint aja di Facebook mereka yakni “Jajan Jazz”.

2. Folding Bike
Nah kalau ini buat para pengguna sepeda lipat a.k.a Folding Bike. Indonesia folding Bike atau yang lebih dikenal id-foldingbike berdiri pada Maret 2007. Awalnya terdiri dari kumpulan pecinta sepeda gunung tetapi karena sepeda lipat lebih praktis mereka pun beralih ke jenis sepeda ini. Setiap minggu pagi mereka biasa berkumpul di Senayab buat melakukan kegiatan rutin mereka yakni muter-muter Jakarta. Rute mereka pun berubah-ubah. Nggak Cuma di Jakarta aja mereka juga pernah ngadain perjalanan ke luar kota seperti Bandung, Bali, bahkan sampai ke Singapore. Event lainnya juga ada seperti pergi ke took sepeda bareng, Bukber, sahur on the road juga chairity event.
Komunitas ini ga hanya ada di Jakarta tapi juga di kota lain seperti Bogor, Yogya, Surabaya, Ambon, dll. Selain bias bertukar informasi mengenai folding bike pastinya kita bias sehat dong kalau joint di komunitas ini. Kalau tertarik join di milis mereka at id-foldingbike@yahoogroups.com or visit their site www.idfoldingbike.multiply.com
Kalau mau datang langsung bias ketemu sama komunitas ini tiap hari minggu jam 6 pagi di Parkir Timur Senayan.

3. Jakarta photo club
Ini dia komunitas para fotografi. JPC sendiri punya kegiatan rutin yakni pertemuan 3 mingguan yang menghadirkan fotografer senior / professional, lomba foto intern, huntuing foto, pameran foto, & charity. Komunitas ini terbuka untuk umum bagi mereka yang suka fotografi, ga harus punya kamera professional kok untuk masuk komunitas ini kamu boleh pake kamera HP or digital. For more information visit their site www.jakartaphotoclub.com


4. Kampung Segart
Ini komunitas bagi kalian pecinta art. Berawal dari karya- karya indie berupa komik & ilustrasi tentang mahasiswa, sekarang Kampung Segart juga banya menghasilkan karya-karya seperti mural, graffiti, sticker, stensil, dan poster.
Melalui karya-karya mereka diruang piblik mereka biasa menyuarakan pesan moral, kritik social, dan sindiran. Apa yang mereka buat tidak termasuk ke dalam vandalism seperti yang sering kita lihat ditempat-tempat umum. Mereka juga sering diundang ke event yang menusung street art, serta mengadakan workshop ke berbagai sekolah. Berniat untuk ikutan Add their on Facebook on KampungSegart Jakarta

Sumber : Majalah Gogirl Desember 2009
Foto : google

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda