Blogger Template by Blogcrowds

.

Tugas ke-7 pengantar bisnis

1. Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran !
Jawab:

  • Konsep Produksi : harga murah merupakan pertimbangan utama pembelian.Fokus pada penekanan biaya produksi.
  • Konsep Produk : performance dan kualitas produk mempengaruhi pertimbangan konsumen untuk melakukan pembelian. Fokus pada pengembangan produk.
  • Konsep penjualan: usaha-usaha penjualan (dan promosi ) harus lebih aktif mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian. Fokus pada peningkatan penjualan.
  • a. Konsep Pemasaran : pembelian dan  pembelian ulang akan dilakukan apabila pelanggan (individual) mendapatkan kepuasan dalam pembelian. fokus pada kepuasan pelanggan.
  •  b. Konsep Pemasaran sosial : Pembelian & pembelian ulang akan dilakukan apabila pelanggan ( individual & sosial)  mendapatkan kepuasaan pembeli.
  • Konsep Pasar : perusahaan perlu mempertimbangkan pesaing untuk merebut & mempertahankan kepuasaan pelanggan. Fokus pada penanggulangan pasar pesaing.

2. Sebut dan jelaskan perbedaan pasar dan pemasaran !
Jawab : Perbedaan pasar dan pemasaran dapat dilihat dari :
1. Pengertiannya
pasar merupakan kelompok / individu permintaan terhadap barang / jasa sedangkan pemasaran merupakan kegiataan pemasar untuk menjalankan bisnisnya untuk memenuhi kebutuhan pasar.

2. Sasaran & Tujuan
Pasar merupakan sasaran dan tujuan dari sebuah pemasaran sehingga dapat dikatakan pasar merupakan unsur dari pemasaran.

3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pasa?
Jawab: Kebutuhan merupakan suatu hal yang harus dipenuhi oleh manusia karena apabila tidak terpenuhi maka akan membuat kehidupan manusia itu tidak berjalan dengan baik sedangkan keinginan merupakan hal yang datangnya dari nafsu manusia semata keinginan tidak harus terpenuhi karena apabila tidak tercapai maka tidak akan mengganggu stabilitas kehidupan manusia tetapi apabila terpenuhi dapat menimbulkan kepuasan pada diri manusia.

4. Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix !
Jawab : Marketing mix merupakan lingkungan internal pemasaran  ( bauran pemasaran) yang berorientasi pada kepentingan suatu perusahaan bauran pemasaran terdiri dar kegiataan sebagai berikut :

  1. Perencanaan Produksi ( Product )
  2. Penetapan Harga ( Price )
  3. Program Promosi ( Promotion )
  4. Saluran Distribusi ( Place )
Kegiataan ini sering disebut 4 P


0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda