Blogger Template by Blogcrowds

.

Berbincang dengan Tuhan



Kapan terakhir kamu berbincang dengan Tuhan? Bukan, ini bukan tentang berdoa. Kalau berdoa saya percaya kalian pasti selalu punya waktu untuk berdoa. J Berbincang  yang saya maksud disini bukan berdoa atau meminta sesuatu kepada Tuhan, tapi lebih kepada berbicara mengenai apa yang kita rasakan. Yah, sama seperti kita curhat atau ngobrol sama orang tua atau seorang teman.
Mungkin bagi kalian aneh rasanya berbicara dengan Tuhan. Saya pun begitu. Tetapi, saya pernah melakukannya dan it’s work. Saya pun lupa kapan terakhir saya berbicara dengan Tuhan. Seringkali saya lebih sering curhat kepada seorang sahabat dan mengharapkan masukan yang mujarab dari mereka. Tapi, saya lupa saya punya seorang Creator hidup yang lebih hebat dan ampuh memberikan solusi dari semua masalah yang saya punya.
Saya selalu takjub melihat anak kecil yang dengan polosnya mau berbicara kepada Tuhan bahkan menuliskan surat untuk Nya. Saya pikir perbuatan sangat naïf itu hanya dapat dilakukan anak kecil, tetapi justru saya salah yang anak kecil lakukan menunjukan bahwa sesungguhnya Tuhan selalu ingin mendengar cerita kita. Yeah, tiba-tiba saya berpikir Tuhan selalu tertarik mendengar mengenai cerita yang kita habiskan selama seharian, apa yang kita rasakan hari itu, apa masalah yang kita hadapi. Tetapi, kita terlalu egois dan sok tidak memiliki waktu untuk bercerita dengannya.
Kita selalu tertarik untuk bercerita kepada teman-teman kita tapi untuk bercerita dengan Tuhan tentang apa yang kita rasakan kita masih enggan. Kita selalu begging kepada-Nya tapi kita tidak pernah menceritakan penyebab mengapa kita bisa begitu memohon akan suatu hal. Bukankah doa yang seperti itu menjadi sungguh tidak jelas.
 So, mengapa kita  tidak mulai meluangkan waktu untuk curhat kepadanya. Saya sendiri percaya bahwa Tuhan selalu mempunyai waktu untuk mendengarkan segala curhatan dari para umatnya. Bukankah kalian semua tau bahwa Tuhan tidak pernah tidur? Yah, mengapa Ia tidak pernah tidur. Karena Ia ingin mendengar umatnya untuk menceritakan seluruh kisahnya.
 Bukan Ia tidak mengetahui tentang apa yang kalian lalui, Ia adalah Sang Maha Penglihat, Ia memperhatikan segala kegiatan umat Nya. Tetapi, alangkah lebih baik kalau kita mau berbincang kepada Nya.
Jangan hanya mengeluh dan seakan menyalahkan ketika hidup tidak berjalan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kenapa tidak berdiskusi dulu tentang apa yang kamu inginkan. Selanjutanya, yah semua akan sesuai dengan skenario Nya tapi setidaknya kamu sudah berkompromi dengan apa yang kamu inginkan kalau tidak mendapatkannya berarti itu bukan yang terbaik untuk kamu. Ya, sebagai Sang Pancipta tentu Ia lebih memahami apa yang terbaik bagi umat Nya.
Tuhan selalu mempunyai jawaban atas segala pertanyaan kita, sayang kita terlalu tuli untuk mendengarkannya. Jadi mulai sekarang sebisa mungkin luangkan waktu kita yang begitu luas untuk bercerita dengan Tuhan. Kalau kamu pikir solusi dari orang tua atau sahabat mu adalah solusi yang terhebat maka kamu salah. Karena, solusi dari Tuhan lah yang sesungguhnya paling ampuh. Segala solusi  yang Ia, miliki mampu membuat jalan hidup kita menjadi lebih damai. Degan berjalan dengan arahan Tuhan maka we’ll find our way! Jadi yuk berbincang dengan Tuhan. J



0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda