Blogger Template by Blogcrowds

.

Keluarga



Apa arti keluarga bagi kalian? Kalian bahagia gak dengan keluarga yang kalian miliki sekarang ini? Pernah mengeluh dengan keluarga yang kalian miliki sekarang? Pernah berpikir bahwa kalian tidak ingin dilahirkan di dalam keluarga yang sekarang kalian miliki?
Menurut saya keluarga adalah segalanya. Mereka adalah orang-orang yang selalu memberi support atas segala tindakan yang kita ambil. Mereka adalah alasan mengapa kita selalu ingin kembali ke rumah, karena mereka menawarkan kehangatan yang sesungguhnya. Kehangatan yang mungkin tidak kita dapatkan dari orang lain.
Kelurga adalah komunitas yang sangat unik. Mereka adalah sekumpulan individu-individu dengan karakternya masing-masing tetapi memilih bertahan untuk hidup bersama dengan segala perbedaan di dalamnya. Mereka mungkin terlihat tidak peduli dengan apa yang kita lakukan atau ada sebagian yang justru terlalu perhatian sehingga terkadang kita merasa terkekang dengan segala perhatiannya itu. Tetapi, toh hal-hal seperti itu yang selalu membuat kita kangen saat jauh dari mereka.
Mereka adalah partner dalam berdebat, mereka adalah orang-orang yang sangat kita kasihi di seluruh penjuru dunia ini, mereka adalah alasan mengapa kita mau berkerja keras agar suatu saat kita dapat membahagiakan mereka. Agar kita dapat selalu melihat senyuman di wajah mereka. Mereka adalah alasan hidup yang sesungguhnya. J
Mungkin terkadang kita merasa mereka terlalu annoying. Mereka tidak dapat mengerti keinginan kita. Atau ketika kita melihat keluarga lain mungkin kita terkadang merasa iri, karena mereka seakan menampilkan sebuah kesempuranaan dalam sebuah keluarga. Sehingga kita ingin merasakan hal yang sama seperti mereka rasakan.
Ya, pikiran seperti itu mungkin hampir pernah dirasakan oleh berbagai orang. Wajar karena sekali lagi dalam keluarga bagaimanapun keadaannya selalu terdapat perbedaan. Masalahnya bagaimana kalian mau mengatasi segala perbedaan yang ada dalam keluarga itu. Memilih untuk menghadapinya atau menghindarinya? 
Perbedaan adalah hal yang wajar dalam kehidupan, Tuhan menciptakan setiap makhluk Nya dengan karakter yang berbeda satu sama lain, tinggal bagaimana kita mampu menselaraskan berbagai perbedaan itu agar tercipta suatu harmoni. J
Kalau kita berpikir bahwa keluarga kita tidak dapat mengerti keinginan kita, ketehuilah kalau mereka hanya ingin yang terbaik bagi kita mungkin caranya saja yang belum baik. Sesungguhnya setiap keluarga menginginkan kebahagian bagi setiap anggotanya.
Kalau kita merasa keluarga kita terkadang menyebalkan, hey itu cara mereka menguji kesabaran kita. Kita tidak pernah tahu sampai berapa lama kita akan bersama mereka. Sampai berapa lama kita dapat berbagi tawa, tangis, haru, keceriaan, bahkan rasa kesal kita bersama mereka. Maka nikmatilah.
Sekali lagi kita tidak dapat memilih orang-orang untuk menjadi keluarga kita. Mereka dipilih oleh Tuhan, sebagai hadiah bagi kita. Ya, sama seperti kita. Kita dikirimkan Tuhan untuk menjalani kehidupan kita bersama mereka. Karena kita adalah hadiah dari Tuhan untuk mereka.
Ada banyak orang yang hidup di dunia ini tanpa keluarga yang utuh dan bahagia. Jadi syukurilah keluarga yang kalian miliki saat ini. Kalian tidak pernah tahu sampai berapa lama kalian akan menghabiskan waktu dengan mereka. Perlakukanlah mereka dengan baik. Karena bila kita salah memperlakukan mereka maka penyesalan yang sangat mendalam akan kita rasakan saat mereka tidak lagi bersama kita. J


0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda