Blogger Template by Blogcrowds

.

Dare to care: Planet Earth


Pasti setuju dong kalo Bumi saat ini makin panas dan kering. Naiknya suhu bumi merupakan suatu peneyebab terjadinya pemanasan global. Nah gimana sih sebenarnya cara untuk mengurangi efek pemanasan global ini dia tips-tipsnya:
1)      Open The Windows
Coba deh untuk mengurangi pemakaian listrik dengan mengurangi pemakaian ac dan lampu. Jadi klo cuaca di luar masih terang coba buka pintu dan jendelanya biarkan udara dan angin masuk sehingga pemakaian ac bisa berkurang.
2)      Less The Plastic Use
Kurangi pemakaian plastic karena seperti yang kita semua tau plastic itu merupakan sampah yang paling sulit diuraikan oleh alam. Biasakan bawa kantung belanja kain atau kanvas sendiri saat kita ingin berbelanja.
3)      Jalan Kaki
Kalau kita mau pergi ke tempat yang cukup dekat coba deh buat jalan kaki aja. Selain bisa lebih sehat tentunya pastinya bisa mengurangi emisi yang dikeluarkan dari kendaraan bermotor kita .
4)      Buat taman sendiri.
Coba yang punya lahan kecil di rumah kita buat taman yuk. Karena dengan adanya tanaman-tanaman yg kita tanam di taman kita bisa membantu untuk meredam polusi at least di sekitar lingkungan kita dan pastinya bisa membuat rumah kita lebih indah.
5)      Save Water
Kita semua pasti tau dong klo banyak orang-orang yang sulit mendapatkan air bersih. Jadi ayoo kita save water. Jangan boros air. Matikan kran saat sikat gigi misalnya. It simple thing to do, but it really means a lot for our earth.
6)      Reused and Unused
Punya barang-barang yang sudah “lewat masanya” daripada di buang dan bikin sampah coba deh buat di sulap jadi barang-barang yang bisa kita pakai lagi. Contohnya kalo kita punya celana jeans yang sudah tidak terpakai bisa dibuat dompet kecil atau tas make up, kertas-kertas bekas kita print tugas pun bisa kita kumpulkan lalu potong rapidengan ukuran post card dan jilid pake cover dari kardus bekas hingga bisa jadi buku coret-coret lucu.
Langkah-langkah di atas mungkin terlihat simple tapi kalau kita lakukan terus menerus bisa mengurangi kerusakan bumi. Or at least, bisa membuat lingkungan kita jadi makin sehat. So let’s do it guys.


0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda