Blogger Template by Blogcrowds

.

Kopinesia


Buat kalian para pecinta kopi nah ini ada kopi-kopi dari Indonesia yang sudah popular bahakan sampai mancanegara. Kopi apa sajakah itu:
1.       Mandheling Coffee
Kopi ini berasal dari pegunungan Sumatera Utara. Kopi ini memiliki wangi yang kuat, rasa yang tidak terlalu pahitwalaupun kita minum tanpa gula. Kopi ini paling ini dinikmati sebgai black coffee tanpa creamer atau cokelat.

2.       Toraja Coffee
Kopi ini dikenal sebagai salah satu kopi terbaik di dunia. Kopi Toraja mempunyai rasa yang agak asam. Aromanya pun pekat daan kental meskipun tidak sewangi kopi mandheling ketika diseduh.

3.       Bali Kintanami
Bubuk kopi ini harum tetapi saying ketika diseduh wanginya agak menghilang. Kopi ini sangan enak dinikmatidengan susu segar dan sedikit gula. Tapi kalau kiata mau mencapur dengan coklat juga rasanya enak. Kalau mau menghidangkan dingin bisa ditambahkan whipped cream. Jangan seduh kopi ini dengan air mendidih.

4.       Java Coffee
Kopi Java mempunyai wangi yang kuat dan rasanya enak. Kopi java mempunyai kadar kafein yang lebih rendah disbanding kopi lainnya sehinngga aman diminum kapan saja. Butiran kopi ini lebih halus dan kalau dicium ada sedikit wangi cokelat.


5.       Kopi Luwak
Kopi Luwak adalah seduhan kopi menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak/musang kelapa. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak. Kemasyhuran kopi ini di kawasan Asia Tenggara telah lama diketahui, namun baru menjadi terkenal luas di peminat kopi gourmet setelah publikasi pada tahun 1980-an. Biji kopi luwak adalah yang termahal di dunia, mencapai USD100 per 450 gram.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda